Searching (2018)

(Buat yang males baca gue bikin soundloudnya di atas biar tinggal dengerin aja) Oke.. ..kayak judulnya filmnya nampilin layar komputer yang dipake searching-searching gitu, kayak kita nonton layar komputer sendiri, dan katanya sih film kayak begini itu yang nampilin layar komputer buat cerita di film itu baru satu dan film Searching ini yang kedua, yang … Continue reading Searching (2018)

Advertisements

The Lobster (2015)

Pilihan gosipin film episode ini jatuh ke film The Lobster (2015), yang kedengeran dari judulnya aja langsung kebayang makanan seafood gitu. The Lobsters adalah film bikinannya Yorghos Lanthimos, yang bikin film The Killing of a Sacred Deer (2017). Doi asal Yunani yang punya gaya storytelling yang cenderung absurd, dark humour, thriller,  dan hobi bikin audience ngerutin dahi plus … Continue reading The Lobster (2015)

Reuni Z (2018)

Reuni Z sendiri adalah kali kedua Soleh Solihun dan Monty Tiwa berkolaborasi menggunakan naskah yang digarap Soleh Solihun, Monty yang bantuin direct. Dulu pertama di film Mau Jadi Apa? yang berkisah soal Bang Soleh semasa kuliah di Jatinangor. Duo ini dulu-dulu juga sering kerja sama kayak di Shy Shy Cat namun sebatas aktor-sutradara, Bang Soleh belum nulis skrip. Reuni … Continue reading Reuni Z (2018)

The Killing of a Sacred Deer (2017)

Abis nonton film yang bikin pusing sekaligus merinding bosku.. agak ngeri-ngeri basah juga nonton film ini. Kali ini nonton film karyanya Yorgos Lanthimos asal YUNANI yang juga terkenal katanya sering bikin film dengan cerita yang horror, butuh mikir dua kali, thriller nya juga ada, dan sarat akan komedi yang gelap alias DARK HUMOUR. Doi yang … Continue reading The Killing of a Sacred Deer (2017)

Partikelir (2018)

Ini adalah film debutnya Bang Pandji Pragiwaksono sebagai sutradara dan penulis skenario dalam sejarah karirnya, kalo akting sih beliau udah malang melintang. Ngikutin dua rekan kompatriotnya yang udah duluan, Raditya Dika sama Ernest Prakasa. I can believe this The Founder StandUpIndo Community's trio now is officially all the director. WOW. Gak terlalu menuhin ekspektasi saya, sebenarnya. … Continue reading Partikelir (2018)

Ready Player One (2018)

This post is exactly posted on Indonesian National Film Day. I'm proud.  Sama kayak film Dilan, diangkat dari novel. Bedanya kalo film Dilan, ngangkatnya berat, biar aku saja, kalo ini agak ringan, soalnya sutradaranya sudah malang melintang di jagat perfilman dunia, kelas berat makanya ngangkatnya ringan. Siapalagi kalo bukan Steven Spielberg. Denger nama sutradaranya aja … Continue reading Ready Player One (2018)